Teluk Karang

Teluk Karang

Selasa, 03 Mei 2016

Kegiatan Gotong Royong Kelurahan Teluk Karang



Gotong Royong Warga Kelurahan Teluk Karang


                 Gotong royong adalah salah satu budaya bangsa yang membuat Indonesia, dipuji oleh bangsa lain karena budayanya yang unik dan penuh toleransi antar sesama manusia.Ini juga merupakan salah satu faktor yang membuat Indonesia bisa bersatu dari Sabang hingga Merauke, walaupun berbeda agama, suku dan warna kulit.

                Ciri khas bangsa Indonesia salah staunya adalah gotong royong, kita mengetahui bahwa modernisasi dan globalisasi melahirkan corak kehidupan yang sangat kompleks, hal ini seharusnya jangan sampai membuat bangsa Indonesia kehilangan kepribadiannya sebagai bangsa yang kaya akan unsur budaya. Akan tetapi dengan semakin derasnya arus globalisasi mau tidak mau kepribadian tersebut akan terpengaruh oleh kebudayaan asaing yang lebih mementingkan individualisme.Sesungguhnya budaya gotong-royong merupakan kekuatan besar budaya masyarakat yang perlu dikembangkan terus di negeri ini”.

                Karena menyadari menjaga kebersihan adalah hal yang sangat penting, maka masyarakat Kelurahan Teluk Karang setiap minngu nya bergotong royong untuk membersihkan lingkungan. Hal ini juga di dukung Oleh Kepala Kelurahan Teluk Karang Dira Astama Trisna yang ikut bahu membahu dalam menjaga kelestarian lingkungan kelurahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar